Kamis, 10 November 2016

MACAM-MACAM KEBUGARAN JASMANI


Image result for gambar animasi bergerak gerakan sit up
1.SIT-UP

Sit-up adalah salah satu dari latihan berat badan paling mudah. Latihan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh Anda bahkan pada berat badan yang lebih rendah. Namun, banyak orang tidak dapat mendapatkan manfaat terbaik dari sit-up karena eksekusi salah. Sit-up bisa cukup sulit terutama untuk pemula. Pembentukan variasi untuk latihan ini sangat didorong untuk mengurangi atau menambah baik tingkat kesulitannya.

Manfaat sit-up antara lain :
1.Mengencangkan otot
2.Mencegah osteoforis
3.Menghilangkan perut buncit


.


2.Back Up

Gerakan Back up, mungkin sering di abaikan oleh banyak orang, selain gerakannya susah dan perlu usaha yang maksimal, ternyata back up sangat efektif membakar lemak diperut.
Karena gerakan Back up adalah gerakan yang sangat bagus untuk melatih otot perut, karena dengan posisi badan tengkurap, tangan berada di kepala belakang seperti sit up, dan kaki lurus serta gerakan mengangkat dada dan kepala keatas ini dapat menguatkan otot perut, bagaimana tidak, otot perut otomatis akan terlatih, karena digunakan sebagai tumpuan pada saat melakukan nya dengan menahan bagian tubuh atas.
Jika dilakukan secara rutin back up juga dapat mengecilkan dan merampingkan perut serta pinggang dengan efektif membakar lemak pada bagian itu.

3.PUSH UP




Image result for gambar animasi bergerak gerakan PUSH upPush up adalah suatu jenis senam kekuatan yang berfungsi untuk mengutakan otot bisep maupun trisep.

Berikut adalah beberapa manfaat dari push-up:
- Mengencangkan dan memperkuat otot-otot dada.
- Berguna bagi bahu bagian depan,lengan belakang, perut, kaki, pinggul   dan punggung.
- Serta membuat postur tubuh jadi lebih baik.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar